FACEBOOKDOWN: BELUM ADA PENJELASAN RESMI

Beberapa saat yang lalu, saya kesulitan mengakses Facebook. Beberapa kali saya refresh, yang tampil adalah jendela error. Penasaran, saya mencoba googling dengan keyword Facebook Error. Beberapa penjelasan saya temukan. Antara lain saran untuk me-restart browser. Atau mencoba mengaksesnya dengan browser yang berbeda. Keduanya saya coba. Sama sekali tidak ada perubahan. Tampilan tetap sama. 

Wah, repot juga, nih. Ada beberapa info penting yang harus saya publikasikan di grup facebook Jaringan Operator Sekolah (JOS) Paninggaran terkait persiapan pelaksanaan Diklat Peningkatan Kualitas Operator Sekolah 23-25 Juni mendatang.

Akhirnya, saya putuskan untuk mematikan laptop dan berharap ada keajaiban nantinya.

Beberapa waktu kemudian, saya mencoba menyalakan laptop kembali dan mengakses facebook. Aha, ternyata sudah normal. Tapi rasa penasaran saya belum terpuaskan: apakah cuma saya yang mengalaminya?

Ternyata tidak, Sodara-sodara. Saya temukan publikasi VivaNews pada pukul 15.41. Ternyata, kala itu, facebook benar-benar down alias error. 

Menurut VivaNews, down-nya facebook, yang ramai dibicarakan di Twitter, bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lainnya. 

Masih menurut VivaNesw, "Belum ada keterangan resmi dari pihak Facebook terkait hal ini. Dalam akun Twitter resminya pun, jejaring sosial itu tidak menunjukkan tanda-tanda konfirmasi eror pada sistem mereka".

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home