SIMULASI GRATIS PENERIMAAN CPNS 2014 DENGAN CAT DI BKD JAWA TENGAH. MAU?


BKD Provinsi Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan transparansi, obyektivitas, akuntabilitas dan efisiensi penerimaan CPNS tahun 2014, berencana mengadakan SIMULASI Computer Assisted Test (CAT) yaitu suatu metode ujian dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar calon pegawai.

TUJUAN PENGGUNAAN  CAT:
1. Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian
2. Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional
3. Menetapkan standar nilai
4. Meningkatkan transparansi, obyektivitas, akuntabilitas dan efisiensi.

Seperti yang tertuang dalam Misi ke 3 Provinsi Jawa Tengah “ Mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah yang Bersih, Jujur dan Transparan, “ MBOTEN KORUPSI, MBOTEN NGAPUSI”

Pendaftaran Simulasi CAT
Pendaftaran Simulasi CAT secara online mulai tanggal 23 Juli s.d 4 Agustus 2014 di bkd.jatengprov.go.id.
Pendaftaran akan ditutup setelah memenuhi kuota peserta simulasi CAT, dan panitia tidak menerima pendaftaran di lokasi pelaksanaan simulasi CAT.
Peserta terbatas sejumlah 500 peserta.

Pelaksanaan SIMULASI CAT
Pelaksanaan Simulasi CAT pada hari Kamis, 7 Agustus 2014 BKD Provinsi Jawa Tengah Jl. Stadion Selatan No.1 Semarang.
Dalam pelaksanaan SIMULASI CAT, diharapkan peserta yang sudah terdaftar hadir 30 menit sebelum waktu SIMULASI CAT sesuai jadual yang akan didapatkan sewaktu melakukan pendaftaran dan mencetak Kartu Peserta SIMULASI CAT.

TATA CARA PENDAFTARAN ONLINE
Berikut tata cara Pendaftaran Online Simulasi, yang saya akses pada Rabu, 23 Juli 2014 pukul 09.22 WIB

Langkah Pertama
Buka situs BKD Jawa Tengah di http://bkd.jatengprov.go.id/ lalu pilih banner Pendaftaran Online Simulasi CAT di bagian kanan bawah. Mau cepet? He.....he..... Bisa. Langsung ke link pendaftaran online, silahkan klik DI SINI. Tampilan awal situs seperti ditunjukkan Gambar 1.



Gambar 1

Dari Gambar 1 di atas, terlihat bahwa masih ada 495 tempat yang tersedia dari 500 tempat yang disediakan. Angka tersebut adalah posisi tanggal 23 Juli 2014 pukul 09.22 WIB

Langkah Kedua
Klik tombol Pendaftaran di bagian kiri atas untuk memunculkan lembar Formulir Pendaftaran (Gambar 2). Kolom ini terdiri dari Nama (tanpa gelar), NIK, email, Tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan. Isikan semua kolom dengan data yang valid. Jangan lupa, tuliskan huruf-huruf yang terlihat di gambar ke dalam kotak yang tersedia, lalu pilih tombol Simpan

 Gambar 2

Sampai di sini saya tidak bisa melanjutkan ke menu berikutnya, karena saya tidak bisa mengisi dengan data saya atau data fiktif. Tetapi, bisanya, setelah input data peserta, yang akan muncul selanjutnya adalah fasilitas pencetakan.

Langkah Ketiga
Untuk mencetak ulang kartu peserta, klik tombol Cetak Kartu Peserta. Kolom NIK dan email harus diisi dulu sebelum menekan tombol Cari (Gambar 3).



Gambar 3


Catatan:
Sesaat sebelum tulisan ini dipublikasikan, pada pukul 10.04, jumlah tempat yang tersedia tinggal 359.


Untuk yang berminat mencicipi simulasi dari aplikasi CAT, untuk diuji coba sendiri di rumah, silahkan klik DI SINI.

Selamat mengikuti simulasi.....

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home