AKU LELAH, ROBBI……….


Aku lelah, Robbi……….
Bintang-bintang di langit tak jua mampu kuhitung
sadarku akan kodrat-Mu
tak cukup mampu halangi angkuhku
‘tuk coba injak gunung dan gapai matahari

Aku lelah, Robbi………
Jalan itu kini tak lurus lagi
pun tak harum mewangi aroma Qur’ani
Kubangan-kubangan busuk semakin busuk
dan aku berenang dalam kebusukannya
Busuknya semakin busuk, Robb!
Tapi mengapa aku tak jua jemu
berkubang dalam kebusukan itu?
Aku lelah, Robbi……….
bercerminku hanya sisakan resah
Karena, wajah itu kini asing bagiku
Mata duka itu teramat akrab
dengan tatap penuh risau dan galau
Cermin penuh daki itu pun membisu
walau heningnya ajukan tanya padaku
Sampai kapan tak kau kenali wajahmu sendiri?
Aku lelah, Robbi……….
Tapi aku masih ingin menyibak malam yang beku
menjemput pagi-Mu di ujung sujudku
dengan penuh harap pada-Mu
‘tuk tata hati sucikan diri
menyambut panggilan-Mu yang datang pasti
Atau untuk sekedar bersihkan daki di cermin itu

Paninggaran, 21 Februari 2015 23.59 WIB
repost-
Simpang jalan itu memabukkanku. Menjepitku. Melumpuhkanku. Beri aku petunjukMu. Amin

Artikel Terkait



  • Digg
  • Delicious
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima kasih telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar

    Next previous home